Rabu, 21 April 2021

MENGAKTIFKAN FUNGSI CTRL DI MS. WORD

MUHSINUN Share:
Pernah nggak ngalamin masalah tidak bisa menggunakan fungsi CTRL di Ms. Word? Yah mungkin bagi pemula seperti saya jika mengalami kejadian seperti itu pasti membuat resah. Saya pernah mengalami kejadian seperti itu, CTRL+A, CTRL+C, CTRL+V dll tidak berfungsi di Ms. Word, padahal pada yang lainya oke-oke saja. Lalu saya berupaya untuk mencari  jalan keluarnya dengan googling di berbagai sumber. Ada yang nyaranin periksa perangkat Keyboard, ada yang nyaranin lewat bantuan Word Help. dll. 
Nah saya coba dengan Word Help, karena saya yakin perangkat Keyboard saya baik-baik saja. Setelah saya buka dengan Word Help ternyata saya kira-kira aja karena bahasa Inggris dan saya newbe bahasa Inggris. Begini kira-kira:
1. Buka Ms. Word (saya pakai Ms. Word 2016) versi lain tidak terlalu jauh beda
2. Cari Options di Menu File
 
 3. Klik Options kemudian pilih Customize Ribbon
4. Klik Customize Ribbon lalu pilih Customsize......
5. Klik Customize.... lalu lakukan seting di kotak dialog Customize Keyboard sesuai urutan berikut
1). Perhatikan di menu Categories:
2). Cari dan pilih All Commands di kolom Categories
3). Perhatikan menu Commands:
4). Cari dan pilih Commands yang akan diaktifkan (contoh "EditSelectAll" untuk block semua kata)
5). Lalu letakkan kursor di kotak Press New Shortcut Key: dan tekan Ctrl+A untuk SelectAll (contoh)
6). Setelah itu klik Assign
7). Lihat hasilnya di Kolom Current Keys: pastinya ada fungsi Ctrl+A. terlihat di sana.
8). Jika sudah terlihat hasilnya, klik Close, Ok
Sekarang coba lakukan block semua kata di Ms. Word, jika langkah tadi berhasil maka semua kata akan ter block. Untuk fungsi yang lain lakukan dengan cara yang sama seperti di atas.
Demikian Trik ini Jika ada kesalahan Mohon maaf.
Published by MUHSINUN

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Untuk Perbaikan Blog Ini

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Text Widget

Recent News

Contact

Published By Pro Templates Lab | Powered By Blogger
TOP