السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 08 September 2014

Wajah Baru MTsN Lubuk Mukti


Gambaran MTsN Lubuk Mukti yang berada di sebuah pedesaan tepatnya di Desa Wonosoobo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, sejak dahulu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya. Berawal dari sebuah yayasan yang didirikan oleh sesepuh/tokoh desa wonosobo Bapak Kiyai Moh. Nasodin, S.Pd.I dan kawan-kawan, tahu ajaran 1990-1991 mulai dirintis dengan bantuan swadaya masyarakat yang cukup antusias dalam membangun Madrasah ini.


Setahap-demi setahap MTs ini mulai berkembang dan telah memenuhi syarat sebagai sekolah yang mempunyai pengakuan di masyarakat umum. Pada akhirnya setelah beberapa tahun menempuh proses perkembangan, tahun 1997 MTs ini resmi dinegrikan dengan nama MTsN Mukomuko Utara dan dikenal sebagai MTsN Lubuk Mukti dengan kepala Madrasah Drs. Munari.

Waktu terus berjalan hingga pergantian kepemimpinan madrasah pun bergulir, dari status swasta sampai berstatus negeri berikut pergantian kepimpinan:
1. Moh. Nasodin, S.Pd.I
2. Drs. Munari
3. Drs. Bstasar MS, M.Pd
4. Drs. Syukran, M.Pd
5. Mat Salimin, S.Ag, M.Pd
6. Muhsinun, M.Pd.I

 Dari waktu ke waktu perkembangan dan kemajuan MTsN Lubuk Mukti ini semakin nyata, secara kualitas MTs ini telah banyak meraih prestasi yang mengharumkan nama baik MTsN Lubuk Mukti dan Masyarakat pada umumnya, baik prestasi lokal: tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten serta ipen penting dari berbagai cabang prestasi hingga sampai tingkat Propinsi dan Nasional.

Marilah kita insan madrasah berjuang dan terus berjuang dalam memajkan madrsah demi madrasah yang lebih baik lagi di masa mendatang, hilangkan asumsi madrasah ini sebagai penampungan siswa yang kurang berprestasi menjadi atau pearian dari sekolah lain, buktikan sekarang  bahwa MTsN Lubuk Mukti merupakan Madrasah yang menjadi rujukan masyarakat dalam menitipkan putra-putrinya di bangku sekolah, dan walhasil tahun pelajaran 2014-2015 siswa melampai kapasitas kelas yang tersedia 15 rombel sementara harus menampung siswa hingga 18 rombel.


2 komentar:

  1. Assalamualaikum pak muhsinun gimana kabarnya ?

    mampir ke blog saya ya pak Pasar Gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam, Kabar baik. blognya kok nggak aktif ya?

      Hapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Untuk Perbaikan Blog Ini