Sabtu, 06 Desember 2014

UJIAN SEMESTER DAN UJIAN NASIONAL

MUHSINUN Share:
UJIAN SEMESTER GANJIL
Mengulang materi belajar sambil menunggu bell masuk

Ujian semester merupakan suatu proses penilaian untuk mengukur keberhasilan proses belajar mengajar dalam kurun 6 bulan. Setelah 6 bulan siswa-siswi belajar maka diadakan evaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan madrasah dalam menyelenggarakan pendidikan, sejauh mana guru mampu memberikan pelayanan/memfasilitasi pembelajaran siswa dan sejauh mana siswa mampu menyerap apa yang telah difasilitasi sekolah, guru/tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Perlu kiranya ujian semester diadakan walaupun banyak mengeluarkan biaya, menyita waktu pembelajaran, tenaga, fikiran dan lain sebagainya. Sekolah harus mengeluarkan pembiayaan mulai dari foto copi soal ujian semester, biaya administrasi dan kepanitiaan. Guru harus bekerja keras membuat soal ujian yang sesuaidengan kurikulum, mengawasi ujian, menjadi panitia ujian, mengoreksi hasil ujian, merekap nilai dan sebagainya. Namun semua itu harus dilakukan demi untuk mengukur tingkat keberhasilan pendidikan di suatu sekolah/madrasah.
Semester ganjil telah usai, sementara UN sudah di ambang pintu. Persiapan UN segera dilaksanakan, mulai dari rekap/pendataan siswa peserta UN, persiapan mental siswa, mental guru dalam membina dan mendidik serta mengantar putra-putri Bangsa ini menuju gerbang evaluasi AKBAR yaitu Ujian Nasional (UN) pada tahun 2015 nanti.

Beginilah proses perjuangan di dunia pendidikan dalam menghadapi evaluasi keberhasilan peserta didiknya. Akhirnya selamat berjuang, selamat meneruskan cita-cita bangsa, meneruskan perjuangan pendahulu kita, mengantar generasi masa depan kita untuk siap mengahadapi arus kemajuan zaman dengan Ilmu pengetahuan dengan penuh keimanan. Amiiin..... Selamat berjuang Wahai pahlawan bangsa.

Suasana Menunggu Bel Masuk Saat Hujan Rintik sambil mengulang pelajaran yang telah dipelajari
written by: Muhsinun, M.Pd.I
Editor      : Muhsinun, M.Pd.I



Published by MUHSINUN

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Untuk Perbaikan Blog Ini

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Text Widget

Recent News

Contact

Published By Pro Templates Lab | Powered By Blogger
TOP